Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2
Diberdayakan oleh Blogger.

Bahan Kimia Yang Dapat Memicu Kanker Payudara

Selamat datang di website www.tipspengobatankanker.blogspot.com yang akan memberikan informasi seputar Kanker. Pada kesepatan ini Kami akan mengulas tentang Bahan Kimia Yang Dapat Memicu Kanker Payudara yang harus diwaspadai keberadaannya untuk kita semua. 

Bagi para wanita hampir seluruh dunia cemas akan bahaya dari kanker payudara. Penyakit ini menjadi momok yang menakutkan, karena setiap tahunnya banyak korban yang berjatuhan. Sehingga menimbulkan pertanyaan apa yang menyebabkan seseorang terserang penyakit payudara ? Ada beberapa faktor yang dapat memperbesar resiko terserang penyakit ini. Salah satunya dengan penggunaan bahan dan material yang mengandung zat kimia. Tanpa disadari bahan-bahan tersebut beredar luar disekitar kita yang sering kita gunakan, terutama bahan plastik.

Bahan Kimia Yang Dapat Memicu Kanker Payudara
Berikut bahan-bahan kimia yang harus diwaspadai dan dihindari :


Phthalate

Ini merupakan bahan yang mengandung zat kimia yang berbahaya yang banyak digunakan pada produk-produk. Bahan ini menjadikan plastik lebih lembut dan lentur, dan selain itu bahan ini sering dijadikan campuran bahan kosmetik, detergen, produk pembersih bahkan sering dijadikan pewangi ruangan. Diharapkan sebelum membeli produk baca terlebih dahulu kandungan bahan yang ada dalam produk tersebut, pastikan ada kata "Phthalate-Free" (Bebas Pthlate). Kebanyakan produk yang mengandung pthlate yaitu produk berbahan vynil, pengharus sintetis seperti lilin, dan pengharum ruangan. Direkomendasikan untuk pengharum ruangan sebaiknya menggunakan essential oil yang kegunaannya lebih aman dan alami.

Paraben

Untuk zat kimia yang satu ini sering digunakan sebagai pengawet di kosmetik. Karena zat ini sangat sangat mudah menyerap ke dalam kulit. Zat ini sering terdapat pada lotion, krim dan deodoran. Diharapkan untuk membeli produk pastikan jangan yang terdapat kata "parabe" dibelakangnya, seperti "methylparaben". Direkomendasikan setiap pembelian produk kecantikan berkonsultasi terlebih dahulu sama dokter, agar senantiasa produk yang kita pakai aman dan tidak membahayakan kesehatan. Hindari segala jenis paraben, pastikan semua produk yang kontak langsung dengan kulit Anda bebas dari paraben. Bagi pria, zat kimia paraben dapat mempengaruhi sistem reproduksi utama

Bisphenol-A

Untuk bahan kimia yang satu ini keberadaannya dapat ditemukan dimanana-mana dan sering digunakan pada kemasan plastik. Efek dari bahan kimia ini sangat membahayakan yakni dapat merusak hormon. Hasil dari studi mengatakan bahwa kandungan Bisphenol-A juga dikaitkan dengan proses pubertas yang terlalu dini, dan itu merupakan salah satu penyebab resiko terserang kanker payudara. Untuk menghindarinya dengan lebih cermat dalam memilih bahan material kaca atau stainless steel ketimbang kemasan plastik. Pastikan juga ketika anda membeli barang atau benda ada tulisan BPA-Free atau tidak mengandung Bisphenol-A.

Demikianlah Bahan Kimia Yang Dapat Memicu Kanker Payudara yang harus diwaspadai yang keberadaannya. Sebisa mungkin telitilah terlebih dan lebih cermat sebelum membeli produk atau kemasan barang yang anda akan beli, terutama yang mengandung kata kimia seperti yang disebutkan diatas. Semoga ulasan singkat ini bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi kita semua dalam penggunaan produk.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Bahan Kimia Yang Dapat Memicu Kanker Payudara"

Posting Komentar